Halaman

Jumat, 13 April 2012

Jenjang Pendidikan

Jenjang Pendidikan di PPM Al-Barokah
PPM Al-Barokah berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah mengadakan pendidikan formal dan pendidikan informal yaitu :

  1. Pondok Pesantren 
  2. Para santri tinggal di asrama yang setiap harinya melakukan aktivitas pesantren, PPM Al-Barokah dalam pembelajaran santri menggunakan metode perpaduan antara sistem klasikal dan modern yang mana diharapkan setiap santri disamping paham akan ilmu agama juga dapat mempunyai keterampilan khususnya dalam berbahasa asing (Arab/Inggris) dan ilmu dalam retorika (Pidato)
  3. Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP)
  4. Sebuah sekolah Tingkat SMP yang telah mendapatkan Akreditasi A oleh BNSP menggunakan kurikulum dari Kementrian Agama Republik Indonesia disamping mendapat pelajaran umum seperti SMP umum juga mendapatkan pelajaran agama yang lebih banyak dari SMP, yang mana ketika lulus akan mendapat 2 ijazah yaitu Ijazah dari Kementrian Pendidikan dan juga Ijazah dari Kementria Agama serta dapat melanjutkan ke SMA / MA Negeri maupun swasta.
  5. Madrasah Aliyah (MA/SMA)
  6. Sekolah denga tingkat SMA yang pada tahun 2013/2014 yang lalu telah mendapatkan predikat Akreditasi  A dengan nilai 9,8 atau sangat bagus. MA Al-Barokah juga menggunakan kurikulum yang sama dengan MTs, serta lulusan MA Al-Barokah sekarang sudah tersebar di banyak Perguruan tinggi Negeri maupun Swasta

2 komentar: